HOME // Berita Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Serahkan 99 SK CPNS Honorer K2

   Pada: Desember 14, 2014
SIDOARJO – MP : Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menyerahkan 99 surat keputusan (SK) Calon PNS honorer kategori dua (K2) Kabupaten Sidoarjo, di Balai Diklat Pemkab Sidoarjo, Jl Majapahit Sidoarjo, Rabu (10/12/2014).
    
Dalam kesempatan itu, Saiful meminta para CPNS itu memiliki loyalitas tinggi dalam melayani masyarakat. “CPNS yang baru menerima SK agar lebih profesional, peka dan tanggap terhadap tuntutan perubahan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pintanya. Ia menjelaskan, sebanyak 99 tenaga honorer K-2 Sidoarjo berhak menerima SK CPNS setelah dinyatakan lulus tes tenaga honorer yang dilakukan tahun lalu.
    
Sebagai aparatur sipil negara, diharapkan mampu bekerjasama serta memiliki disiplin dan loyalitas tinggi terhadap bangsa dan negara. “Yang lebih penting lagi, harus siap menjadi abdi negara yang melayani kepentingan masyarakat bukan justru sebaliknya menjadi abdi negara yang minta untuk dilayani,” bebernya.
    
Selain itu, Abah Ipul sapaan akrab Saiful Ilah, meminta kepada guru kelas SD wajib memiliki pendidikan S-1 jurusan PGSD pada perguruan tinggi (PT) yang terakreditasi.
    
Namun, ia menghimbau, agar para guru tidak berharap hanya karena ingin cepat naik pangkat atau ingin mendapatkan tunjangan profesi pendidikan, seorang guru SD memperoleh ijazah dengan cara tidak semestinya.
    
Kabid Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD)Sidoarjo, Happy Setianingtyas menyatakan penerimaan SK CPNS kali ini dari formasi 2013-2014. Dari 300 tenaga honorer K-2 yang mengikuti seleksi melalui tes kemarin, hanya 99 orang yang dinyatakan lulus oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).
    
Tenaga honorer tersebut, Happy merincikan terdiri dari tenaga guru, teknis dan tenaga kesehatan. Akan tetapi kemarin, Kabupaten Sidoarjo juga membuka formasi khusus dokter spesialis. “Dan diperoleh tujuh dokter spesialis yang akan ditempatkan di RSUD Sidoarjo,” terangnya. (Dhonna)

Berita Majalah Mojokerto Pos Edisi 012, Desember 2014 :

Jalan Santai Sadar PBB P2 Tahun 2014
Jokowi Ancam Copot Menteri Pertanian
SBY : Terlalu sering ganti kurikulum malah membingungkan !
Sidang Gugatan LSM Tuntut Bupati Mojokerto Digelar 10 Desember 2014
Menteri BUMN Era Mega Diperiksa KPK dalam Kasus BLBI
Rumah Ketua DPRD Mojokerto Diduduki Orang Kumuh 
Bupati Sidoarjo Serahkan 99 SK CPNS Honorer K2
Limbah B3 Pabrik Alumunium Ancam Tanaman Petani
Pembebasan Lahan Tol Mojokerto-Kertosono Harus Selesai Tahun Ini
Kapolres Mojokerto : Polisi Dilarang Terima Uang Suap Tilang
Perusahaan di Kabupaten Mojokerto gugat UMK 2015
Samsat Tuban Ramai Dengan Pemutihan Kendaraan


Sudah dibaca : 1 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.