HOME // Berita Sidoarjo

Urai Kemacetan, Jembatan Pagerwojo Sidoarjo Dioperasikan

   Pada: Januari 16, 2015
SIDOARJO – MP : Potensi kemacetan lalu lintas di kawasan Lingkar Barat Sidoarjo bakal segera berkurang. Ini setelah dioperasikannya jembatan Pagerwojo Buduran di kawasan tersebut. Proyek jembatan senilai Rp 3, 8 miliar itu mulai bisa dipakai setelah diresmikan oleh Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, Jumat (2/1/2014).
    
Jembatan Pagerwojo ini, memiliki dua jalur dengan panjang 17 meter dan Lebar 10 meter. “Pembangunan jembatan ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, khususnya di kawasan Lingkar Barat Sidoarjo ini. Jembatan kan bertambah lebar karena sekarang ada dua lajur, ” cetus Bupati Saiful.
    
Saat meresmikan jembatan ini, Bupati Saiful didampingi Wakil Bupati Sidoarjo HMG Hadi Sutjipto, Sekkab Vino Rudi Muntiawan dan Ketua DPRD Sidoarjo H Sulamul Hadi Nurmawan. Sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga hadir, diantaranya Kepala DPU Bina Marga Sigit Setyawan dan Kepala DPU Cipta Karya Agoes Budi Tjahjono
    
Bupati Saiful meresmikan jembatan tersebut dengan menggunting pita dan memecahkan kendi berisi air bunga. Bupati Saiful juga melakukan uji coba dengan meminta para pengguna jalan melewati jembatan tersebut. “Setelah jembatan ini, akan dilakukan pelebaran jalan Pagerwojo. Tahap awal, nanti akan dilakukan pembebasan lahan,” imbuh politisi PKB Sidoarjo ini.
    
Kepala DPU Bina Marga Sidoarjo Sigit Setyawan menambahkan, pembangunan jembatan Pagerwojo dikerjakan secara bertahap. “Pada tahun 2013 dengan anggaran Rp 1,8 Milyar dan pada tahun 2014 dengan anggaran Rp 2 Milyar,” jelas Sigit. Dia menyatakan, jembatan dalam waktu satu dua hari mendatang akan dipasangi rambu lalu lintas.
    
Selain jembatan Pagerwojo, Sigit menyatakan, ada sejumlah jembatan yang dioperasikan pada awal tahun 2015 ini. Jembatan itu, Jembatan Wonocolo di Kecamatan Taman, jembatan Gisik Cemandi di Kecamatan Sedati, Jembatan Tulangan di Kecamatan Tulangan dan Jembatan Kedung Cangkring di Kecamatan Jabon.
    
Jembatan-jembatan tersebut dibangun dengan dana APBD 2013 dan 2014. Selain jembatan tersebut, ada satu jembatan lagi, yakni jembatan Bakung Pringgodani di Kecamatan Balongbendo, yang dibangun dengan dana APBD 2013. “Kami berharap jembatan-jembatan itu melancarkan arus lalu lintas di kawasan jalan dekat jembatan,” harap Sigit Setyawan. (Dhonna)
Berita Majalah Mojokerto Pos Edisi 013, Janauri 2015 :

Adik Hatta Rajasa sebut kebijakan Jokowi soal BBM norak & neolib
Pemerintah Untung Jual Premium, Faisal Basri Dituding Gagal
Hariyanto, Putra Makassar Yang Kini Menjabat Dirut PT Pos Logistik
Urai Kemacetan, Jembatan Pagerwojo Sidoarjo Dioperasikan
Dewan Apresiasi Kepedulian Risma Terhadap Korban AirAsia
Liburan, Wisatawan Ramai Kunjungi Lumpur Lapindo Sidoarjo
Yusril : Kepala Staff Kepresidenan Tidak Diperlukan
Risma Fokus Penguatan Pada Jenjang SD
Dua Warga Positif DBD, Dinkes Mojokerto Tetapakan Status Waspada
Menteri Aparatur Negara Minta Asuransi Korban Air Asia Tak Dicicil
Dinas PU Bina Marga Target Nilai PAD Tahun Anggaran 2015 Minimal Sejumlah 1 Milyar
Miliaran DAK Pendidikan Mojokerto Ngendon 3 Tahun, Disdik Dituding Abaikan Mutu Pendidikan
Wabup Mojokerto: Mutasi Dilakukan Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat


Sudah dibaca : 0 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.