HOME // Berita Surabaya // Hot

Polisi Periksa Dua Orang yang Lemparkan Kotoran pada Petugas Satgas Covid-19

   Pada: Oktober 4, 2020
Polisi Periksa Dua Orang yang Lemparkan Kotoran pada Petugas Satgas Covid-19

Surabaya – Polrestabes Surabaya telah memeriksa N, istri dan anak pasien positif covid-19 yang melumuri kotoran tiga petugas satgas covid-19. N dilaporkan salah seorang satgas COVID-19 yang menjadi korban perlakuan tidak menyenangkan itu, Cholik Anwar.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengatakan petugas bernama Anwar telah melaporkan perbuatan tidak menyenakan tersebut ke SPKT Polrestabes Surabaya.

“Sudah kita periksa yang bersangkutan (istri pasien positif),” pungkas Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Minggu (4/10/2020).

Sudamiran menjelaskan proses pemeriksaan sudah dilakukan pihak Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya sejak Sabtu (3/10/2020).

“Sudah diperiksa yang bersangkutan pada Sabtu kemarin. Untuk data lengkapnya ke Jatanras Satreskrim,” tegas Sudamiran. 

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Agung Kurnia Putra mengatakan ada dua orang yang diperiksa. Yakni istri pasien COVID-19 yang melempar kotoran serta anaknya.

“Dua yang diperiksa. Istri pasien dan anaknya. Keduanya kooperatif. Mereka datang ke kantor dan saat diswab, karantina hingga keluar hasilnya negatif,” tegasnya seperti yang dilansir dari detik.com.

Sebelumnya, aksi tidak menyenangkan itu terjadi pada Selasa (29/9) sore di Rusun Bandarejo Lantai 2, Benowo, Surabaya. N melumurkan kotoran ke hazmat 3 dari 4 petugas yang tengah melakukan evakuasi terhadap suaminya.

Suami N yang positif COVID-19 dievakuasi ke RS Bhakti Dharma Husada (BDH) untuk menjalani perawatan yang lebih intensif. Sebab, pasien tersebut memiliki komorbid.

Apa yang dilakukan N dinilai tidak menyenangkan dan menghambat proses evakuasi pasien yang dilakukan petugas. Sehingga yang bersangkutan dilaporkan ke polisi. (Ricky/Tik)


Sudah dibaca : 8 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.