HOME // Berita Mojokerto // Hot

IKBAR Janji Buatkan Taman Seperti Taman Ghanjaran di Setiap Kecamatan Mojokerto

   Pada: November 7, 2020
Mojokerto - Kalau berbicara Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto pasti yang diingat adalah taman Ghanjaran. Selain pemandangan gunung Penanggungan jadi pemandangan di belakang taman Ghanjaran, hawa sejuk, kuliner, permainan anak-anak bahkan orang yang menawarkan asuransi mobil juga ada disana.  Hal itu merupakan salah satu faktor yang membuat pasangan calon Ikfina-Barra (IKBAR) mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Mojokerto.  Dokter Ikfina dalam kampanyenya di Dusun Slipi, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Sabtu (7/11/2020) menyatakan bahwa membuat taman seperti taman Ghanjaran Trawas harus ada di setiap kecamatan Kabupaten Mojokerto saat IKBAR yang terpilih menjadi Kepala Daerah Kabupaten Mojokerto.  "Untuk saat ini selain taman Ghanjaran Trawas, ada juga Taman Petak Pacet yang menyerupai taman Ghanjaran. Jadi masih kurang 16 taman di Kecamatan selain Pacet dan Trawas," ujar Dokter Ikfina.  Selain itu, Dokter Ikfina juga menjelaskan bahwa nantinya di Pemerintahan IKBAR siap membantu memberikan pelatihan guna menciptakan wirausahawan rumah. Selanjutnya, pihaknya akan menyiapkan program berupa fasilitas bantuan modal, hingga membantu pemasaran produksi hingga ke luar kota maupun luar pulau.  "Menurutnya, saat ini berbagai potensi atau sumber daya yang dimiliki desa belum tergarap secara optimal. Karena itu, dibutuhkan peran dari pemerintah daerah memaksimalkan potensi-potensi tersebut. Pengembangan kewirausahan dari pedesaan maupun kecamatan menjadi strategi dalam pengembangan dan pertumbuhan kesejahteraan masyarakat," tutup Dokter Ikfina. (Jay)
IKBAR Janji Buatkan Taman Seperti Taman Ghanjaran di Setiap Kecamatan Mojokerto

Mojokerto – Kalau berbicara Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto pasti yang diingat adalah taman Ghanjaran. Selain pemandangan gunung Penanggungan jadi pemandangan di belakang taman Ghanjaran, hawa sejuk, kuliner, permainan anak-anak bahkan orang yang menawarkan asuransi mobil juga ada disana.

Hal itu merupakan salah satu faktor yang membuat pasangan calon Ikfina-Barra (IKBAR) mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Mojokerto.

Dokter Ikfina dalam kampanyenya di Dusun Slipi, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Sabtu (7/11/2020) menyatakan bahwa membuat taman seperti taman Ghanjaran Trawas harus ada di setiap kecamatan Kabupaten Mojokerto saat IKBAR yang terpilih menjadi Kepala Daerah Kabupaten Mojokerto.

“Untuk saat ini selain taman Ghanjaran Trawas, ada juga Taman Petak Pacet yang menyerupai taman Ghanjaran. Jadi masih kurang 16 taman di Kecamatan selain Pacet dan Trawas,” ujar Dokter Ikfina.

Selain itu, Dokter Ikfina juga menjelaskan bahwa nantinya di Pemerintahan IKBAR siap membantu memberikan pelatihan guna menciptakan wirausahawan rumah. Selanjutnya, pihaknya akan menyiapkan program berupa fasilitas bantuan modal, hingga membantu pemasaran produksi hingga ke luar kota maupun luar pulau.

“Menurutnya, saat ini berbagai potensi atau sumber daya yang dimiliki desa belum tergarap secara optimal. Karena itu, dibutuhkan peran dari pemerintah daerah memaksimalkan potensi-potensi tersebut. Pengembangan kewirausahan dari pedesaan maupun kecamatan menjadi strategi dalam pengembangan dan pertumbuhan kesejahteraan masyarakat,” tutup Dokter Ikfina. (Jay)


Sudah dibaca : 12 Kali
 


Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.