Dekranasda Mojokerto Kunjungi Sentra Batik Bangkalan

MOJOKERTO – MP : Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Mojokerto melakukan kunjungan ke sentra batik Bangkalan. Kunjungan itu bagian kunker Dekranasda Kota Mojokerto ke Dekranasda Kabupaten Bangkalan.
  
Ketua Dekranasda Kota Mojokerto Siti Amsah Mas’ud Yunus menyatakan, kunjungan kerja ini adalah untuk ngangsu kaweruh atau menimba ilmu mengenai pembinaan terhadap perajin batik di Kabupaten Bangkalan sehingga bisa mencapai kesuksesan seperti saat ini.
  
“Dengan bertambahnya wawasan, akan menambah pula rasa bangga kita pada batik yang menjadi identitas budaya kita,” cetusnya, kemarin.
  
Dipilihnya Kabupaten Bangkalan sebagai tempat tujuan kunker ini dikarenakan Kabupaten Bangkalan merupakan salah satu daerah penghasil batik dengan kualitas tinggi.
  
“Selain dipasarkan di dalam negeri, hasil kerajinan batik kabupaten bangkalan juga merambah ke pasar internasional,” tambah Wakil Ketua Dekranasda sekaligus wakil ketua TP PKK kota mojokerto, Ninis triaswati.
  
Ketua Dekranasda Kabupaten Bangkalan, Nailur Rahmah Makmun, yang juga istri Bupati Bangkalan, menyambut baik kedatangan pengurus Dekranasda Kota Mojokerto.
  
“Di Bangkalan ini terdapat 215 perajin batik, sedangkan perputaran uang dari sektor batik ini sebulan bisa mencapai Rp 4 milyar,” Jelasnya. (Tik)

Berita Majalah Mojokerto Pos Edisi 014, Februari 2015 :

DPRD Gresik Dukung Freeport Asalkan Bermanfaat Bagi Pemerintah Dan Masyarakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *