Dinas PU Bina Marga Target Nilai PAD Tahun Anggaran 2015 Minimal Sejumlah 1 Milyar

MOJOKERTO – MG : Dinas Pekerjaan Umum (PU) Binamarga Kabupaten Mojokerto di Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun  Anggaran 2015 akan dinaikkan secara besar besaran. Minimal PAD sejumlah 1 Miliar Rupiah harus di peroleh dalam Tahun Anggran 2015.
    
Kenaikan target PAD tersebut, dikarenakan adanya berbagai alat berat yang saat ini dimiliki oleh Dinas PU Binamarga Kabupaten Mojokerto. Sedikitnya ada 10 Unit alat berat, yang diperoleh dari pengadaan alat dengan menggunakan sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2014.
    
“Target PAD Tahun Anggaran 2015, beda dengan target PAD di tahun anggaran yang sebelumnya. Sedikitnya 1 Miliar Rupiah harus bisa kita peroleh di Tahun Anggaran 2015 ini. Pasalnya, pada Tahun Anggaran 2014 kemarin. Kita telah melakukan pengadaan berbagai  macam alat berat. Baik itu berupa Eskavator, Fibro, Dozer serta alat alat yang lain. Dari situ kita akan manfaatkan sebaik mungkin untuk memperoleh target PAD Minimal 1 Miliar Rupiah,” jelas Dra. Puji Lestari. Kepala Bidang Operasional Peralatan dan Perbekalan (OPP) di Dinas PU Binamarga Kabupaten Mojokerto.
    
Menurutnya, alat berat yang saat ini ada di Dinas PU Binamarga. selain untuk kepentingan pembangunan dan perawatan jalan yang dilakukan oleh pihak Dinas. Juga bisa dipakai oleh masyarakat umum.
    
“Alat berat yang saat ini kita miliki, bisa dipergunakan oleh masyarakat yang tentunya dengan ketentuan sewa. Dari hasil sewa tersebut, kita optimalkan untuk perolehan PAD,” ungkapnya.
    
Disinggung tentang strategi pemasaran untuk menyewakan alat berat tersebut, beliau menerangkan bila pihaknya saat ini sudah mempunyai strategi khusus dalam pemasaran tersebut.
    
“Secepat nya, akan kita iklankan secara online di internet. agar semua masyarakat mengetahui, bila di Dinas PU Binamarga Kabupaten Mojokerto juga melayani persewaan alat berat. Selain itu, dari rekanan yang sudah pernah bekerjasama dengan Dinas PU Binamarga Kabupaten Mojokerto. Kita juga berharap agar mereka juga mau meng informasikan tentang alat berat milik Dinas PU Binamarga yang juga di sewakan,” pungkas Puji. (Jay/Adv)
Berita Majalah Mojokerto Pos Edisi 013, Janauri 2015 :

Adik Hatta Rajasa sebut kebijakan Jokowi soal BBM norak & neolib
Pemerintah Untung Jual Premium, Faisal Basri Dituding Gagal
Hariyanto, Putra Makassar Yang Kini Menjabat Dirut PT Pos Logistik
Urai Kemacetan, Jembatan Pagerwojo Sidoarjo Dioperasikan
Dewan Apresiasi Kepedulian Risma Terhadap Korban AirAsia
Liburan, Wisatawan Ramai Kunjungi Lumpur Lapindo Sidoarjo
Yusril : Kepala Staff Kepresidenan Tidak Diperlukan
Risma Fokus Penguatan Pada Jenjang SD
Dua Warga Positif DBD, Dinkes Mojokerto Tetapakan Status Waspada
Menteri Aparatur Negara Minta Asuransi Korban Air Asia Tak Dicicil
Dinas PU Bina Marga Target Nilai PAD Tahun Anggaran 2015 Minimal Sejumlah 1 Milyar
Miliaran DAK Pendidikan Mojokerto Ngendon 3 Tahun, Disdik Dituding Abaikan Mutu Pendidikan
Wabup Mojokerto: Mutasi Dilakukan Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *