Grand Final Pemilihan Duta Wisata Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2021

Mojokertopos.com, MOJOKERTO – Disparpora Kabupaten Mojokerto, kembali menggelar pemilihan duta wisata “Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2021”, dengan malam puncak grand final pada Sabtu (28/8) malam di Wisata Desa Bumi Mulyo Mojapahit Desa Randu Genengan Kecamatan Dlanggu. Grand final dihadiri langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, dan secara daring oleh Wakil Bupati Muhammad Albarraa, Pj Sekdakab Himawan Estu Bagijo beserta OPD.

 

Pada sambutan arahan pembuka acara, Bupati Ikfina menyatakan apresiasi atas terselenggaranya pemilihan duta wisata Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2021. Meski digelar dengan prokes ketat, bupati berharap agar pemilihan Gus dan Yuk di masa pandemi Covid-19 tidak mengurangi kreatifitas dan performa 15 pasang finalis.

 

“Meski dalam masa pandemi, saya sangat mengapresiasi para Gus dan Yuk di malam grand final ini. Kita utamakan prokes, karena kita harus bisa berdamai dengan Covid-19. PPKM level 3 di wilayah kita, jangan sampai mengurangi kreativitas dalam memajukan seni, budaya, pariwata dan ekonomi kreatif Kabupaten Mojokerto. Ajang Gus Yuk dapat mengembangkan kepribadian, fisik, psikis dan intelegensia. Sehingga selesai acara ini, saya harap para duta wisata bisa bertugas secara maksimal,” kata bupati.

 

Hasil setelah penjurian ketat, memutuskan M. Rizki Ardiansyah pelajar SMAN 1 Sooko asal Kecamatan Sooko sebagai pemenang Gus Kabupaten Mojokerto 2021, dan Fachma Airisa Rahmadini mahasiswi UPN Veteran Jawa Timur asal Kecamatan Sooko sebagai Yuk Kabupaten Mojokerto 2021.

 

Wakil 1 diraih M. Aminuddin Zulfi mahasiswa Unesa asal Kecamatan Puri, dan Rita Nuril asal Kecamatan Pungging. Disusul Wakil 2 yang direbut Panji Trisno pelajar SMAN 1 Puri asal Kecamatan Dlanggu, dan Candra Kinanti pelajar SMKN 1 Dlanggu asal Kecamatan Dlanggu.

 

Ada juga juara atribut kategori Gus Yuk Favorit, yang diraih dua pelajar SMAN 1 Bangsal yakni Nur Rachmad Abi Prasetya asal Kecamatan Bangsal, dan Eka Ferra asal Kecamatan Dlanggu.

 

Gus Yuk Intelegensia diraih Jihan

Tridho Pamungkas mahasiswa UI asal Kecamatan Trowulan, dan Maevelina Dewi mahasiswi Unair asal Kecamatan Gedeg.

 

Diikuti Gus Yuk Inspiratif yang diraih Yovie Perdana Rudiansyah mahasiwa Universitas Islam Malang asal Kecamatan Mojosari, dan Fransisca Cristy Octaviane de Prosi mahasiwi Univeristas Mercu Buana asal Kecamatan Mojoanyar.

 

Dilanjutkan kategori Gus Yuk Bertalenta yang diraih Magentama Sineksenjati Wiryawan pelajar SMAN 1 Sooko asal Kecamatan Sooko, dan Prasta yang juga pelajar SMAN 1 Sooko.

 

Serta, kategori Gus Yuk Persahabatan yang diraih Ilham Firmansyah pelajar SMKN 1 Sooko asal Kecamatan Sooko dan Dwi Adinda yang juga berasal dari Kecamatan Sooko.

 

Para finalis telah dinilai dalam beberapa tahap yakni pra karantina, karantina, pre eliminary, dan penilan malam grand final. Tim juri diketuai Shofiya Hanak Albarraa Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, dengan beberapa juri anggota berkompeten di bidang masing-masing.(Tik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *