Kakek, Nenek, Anak & Cucu 10 Tahun Positif Covid-19 di Kota Mojokerto

Mojokerto Pos– Jumlah positif Covid-19 di Kota Mojokerto terus bertambah. Per 6 Juni 2020, pasien positif corona sudah menyentuh angka 20 orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo menjelaskan, pasien positif 20 merupakan bagian dari keluarga pasien positif 09 yang sudah dinyatakan positif sebelumnya dan sedang menjalani karantina di rusunawa.

” Pasien positif 20 sekarang sudah dikarantina di rusunawa sejak dinyatakan rapidnya reaktif saat dilakukan tracing dari pasien positif 09,” ujarnya.

Diketahui, pasien positif 20 ini merupakan seorang anak perempuan berinisial C usia 10 tahun asal Kelurahan Kedundung. Ada kemungkinan C tertular dari pasien positif 09 Pria M usia 59 tahun 9 bulan, penjual buah yang tak lain adalah kakeknya, yang nenek & orang tuanya juga sudah positif. Berarti satu rumah 5 pasien kena positif corona.

Terpaparnya pasien 20 Covid-19 membuat total sudah tiga anal yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Mojokerto.

Menyikapi hal ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto langsung melakukan tracing baru, diantaranya lingkungan tempat tinggal pasien yaitu kelurahan Kedundung Kec. Magersari, dan  hasilnya ketemu reaktif 17 orang.

“Ini  perlu diketahui oleh masyarakat bahwa penyebaran virus sangat cepat dan mudah tanpa disadari oleh orang yang berada di lingkungan orang yang positif, sehingga perlu untuk memahami betapa pentingnya taat terhadap protokol kesehatan,” tegas Gaguk.

Untuk itu Gaguk mengimbau masyarakat agar disiplin memakai masker,  sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan senantiasa menjaga jarak.

“Serta menjaga anak kita dengan meminimalisir berinteraksi dengan banyak orang jika tidak betul-betul sangat penting,” pungkasnya.(Tik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *