Pemkot Mojokerto Adakan Kenduri 5000 Layah Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Mojokertopos.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto akan kembali menggelar Kenduri 5000 Layah pada Selasa, 11 Oktober 2022 dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertempat di Lapangan Raden Wijaya, jalan raya Surodinawan, Kota Mojokerto, pada pukul 15.00 WIB.

 

Selama kurang lebih dua tahun Pandemi Covid-19, Pemkot Mojokerto meniadakan sementara semua acara yang dapat mengumpulkan banyak massa, salah satunya tradisi Kenduri 5000 Layah tersebut. Tahun ini dengan mengambil tajuk “Gema Maulid”, acara yang diperkirakan akan menyedot ribuan massa ini akan dihadiri ulama ternama, Gus Muafiq. Selain Kenduri 5000 Layah, dalam acara tersebut juga akan dilakukan Istigasah, Selawat, serta Tahlil Kubro bersama Muslimat NU.

 

Dikonfirmasi melalui telepon, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Mojokerto, Iwandoko mengatakan selain bertujuan uri-uri budaya, melalui event ini diharapkan akan lebih membina persatuan dan kesatuan, serta kekompakan warga Kota Mojokerto, khususnya umat muslim.

 

“Selain bertujuan memperingati Maulid Nabi Muhammad, kami juga berupaya nguri-uri budaya, agar masyarakat Kota Mojokerto, khususnya umat muslim lebih kompak dan menyatu,” ujarnya.

 

Lebih lanjut melalui event ini, diharapkan akan membuat Kota Mojokerto pulih lebih cepat, bangkit lebih hebat pasca pandemi Covid-19 melanda.

 

“Harapan kita melalui event ini juga akan berimbas kepada pemulihan ekonomi di Kota Mojokerto, karena dalam acara ini aka nada banyak PKL, UMKM yang ikut dalam meramaikan dengan berdagang di dalam lokasi,” terangnya.

 

Sebagai informasi, Kenduri 5000 Layah merupakan salah satu tradisi warga Kota Mojokerto dalam menyambut/memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya. (Tik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *