Bupati Ikfina Kenalkan Profesi Kepala Daerah Pada Siswa TK Kapiworo Dawarblandong

Mojokertopos.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati terus gencarkan program pengenalan leadership bagi anak usia dini setiap minggunya. Kali ini, profesi menjadi pemimpin daerah dikenalkan Bupati Ikfina kepada 46 siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Kapiworo Dawarblandong untuk menambah wawasannya terkait profesi menjadi Kepala Daerah Kabupaten Mojokerto.

 

Pengenalan profesi Bupati itu dilakukan saat siswa-siswi TK Kapiworo Dawarblandong berkunjung ke Kantor Bupati Mojokerto, Senin (27/2) pagi. Diawali dengan berbaris di lobi Gedung Sekretariat Kabupaten Mojokerto. Para siswa-siswi pun bernyanyi bersama-sama dengan Bupati Ikfina.

 

Setelah bernyanyi bersama, Bupati Ikfina memperkenalkan diri kepada para siswa TK Kapiworo Dawarblandong. “Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto. Kita sekarang akan bersama-sama belajar mengenal profesi bunda,” ujarnya.

 

Setelah memperkenalkan kepada para siswa, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk naik ke lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto, menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto. Sebelum masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto, Ikfina mengajak para siswa untuk melihat lukisan bernuansa pemandang dan burung elang, “Apa saja yang ada di dalam lukisan ini anak-anak? Tanya Bupati Ikfina sembari menunjuk lukisan.

 

Pada ruang kerja Bupati, Bupati Ikfina menunjukkan peta Kabupaten Mojokerto dan menjelaskan posisi Kecamatan Dawarblandong dan posisi Kantor Bupati Mojokerto pada peta, tak hanya itu, Bupati Ikfina juga menunjukkan meja kerjanya.

 

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten juga menunjukan sebuah TV pintar yang menyuguhkan berbagai situs candi yang ada di Kabupaten Mojokerto, seperti Candi Tikus dan Patung Buddha Tidur. “Ayo anak-anak disitu ada candi apa saja ?”, Tanya Bupati Ikfina kepada para siswa TK Kapiworo Dawarblandong.

 

Usai menjelaskan ruang kerja Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa berjalan menuju ke Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto yang berada di satu Komplek Kantor Bupati Mojokerto.

 

Sesampainya di Griya Wira Praja, wanita pertama yang menjabat sebagai Bupati Mojokerto, mengajak para siswa TK Kapiworo Dawarblandong menuju ke halaman belakang. Di halaman belakang, Bupati Ikfina memperlihatkan kepada para siswa Burung Beo, Burung Merak, Burung Kakak tua, Burung Elang dan Ikan.

 

Setelah melihat hewan peliharaan Bupati Mojokerto, para siswa pun diajak menuju bagian depan Griya Wira Praja. Disini, para siswa pun memberikan cinderamata sebuah Lukisan Penari kepada Bupati Mojokerto sebagai kenang-kenangan. Selain itu, Bupati Ikfina juga membagikan snack kepada para siswa.

 

Di akhir acara, sebelum meninggal kantor Bupati Mojokerto, seluruh siswa TK Kapiworo Dawarblandong mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan berjalan-jalan dan belajar di kantor Bupati Mojokerto. (Tik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *