Bupati Ikhfina : Hikmah Isra’ Mi’rod Tegakkan Shalat Lima Waktu

Mojokertopos.com, Mojokerto – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, membagikan renungan penting terkait mengimani kematian dalam Islam, serta hubungannya dengan amalan shalat sebagai hal pertama yang akan di-hisab di akhirat. Renungan tersebut disampaikan dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Rabu (10/3) di Pendapa Graha Majatama.

 

“Manusia tidak punya dasar kepastian tentang hal apa yang akan menimpa. Namun, kita sudah bisa dipastikan akan mati. Dalam berbagai cobaan yang datang, membuat saya belajar untuk mencintai kematian. Dari situ, saya belajar menyiapkan kematian besok, dan besok saya menyiapkan kematian untuk lusa. Seterusnya berjalan seperti itu,” tutur Ikfina.

 

Dengan apa yang telah digariskan Allah SWT, Bupati Ikfina mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama lebih memperbaiki kualitas hidup. Caranya tentu dengan mengerjakan perintah dan menjauhi larangan-Nya. Hal ini dapat dimulai dari amalan paling dasar dan utama yakni menegakkan perintah shalat 5 waktu.

 

“Sesuatu tidak akan pernah terjadi, tanpa ketetapan Allah. Ketika seseorang telah mati, amalan pertama yang akan dimintai tanggungjawab adalah salat. Shalat juga lah inti dari peristiwa agung Isra’ Mi’raj,” tutur Bupati Ikfina.

 

Selain renungan tersebut, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa dalam acara ini turut memberikan tausyiah tentang makna perjalanan suci Isra’ Mi’raj yang ditempuh Nabi Muhammad SAW dalam semalam.

 

“Hadiah terindah bagi Nabi Muhammad kepada kita semua adalah As-solah atau salat. Shalat mencegah kita berbuat keji dan munkar. Perbaiki shalat kita masing-masing. Karena dengan baiknya shalat, akan mengikuti perbuatan baik lainnya. Selain bentuk tanggungjawab, shalat sebenarnya adalah kebutuhan kita terhadap Yang Maha Kuasa untuk selalu dekat,” ujar Wabup Albarraa dalam tausyiahnya.

 

Turut hadir mendampingi bupati dan wabup dalam acara ini Pj. Sekdakab Didik Chusnul Yakin, Ketua TP PKK Shofiya Hanak Albarraa, serta Kepala OPD.(Tik)

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *