Dongkrak Potensi Wisata Daerah, Kominfo Kabupaten Mojokerto Adakan Pers Tour

Mojokertopos.com – Dalam rangka meningkatkan publikasi dan perluasan informasi kepada masyarakat, yang dapat diharapkan mampu membuka peluang peningkatan ekonomi dari sektor pariwisata dan UMKM di Kabupaten Mojokerto pasca Pandemi Covid-19.

 

Pemerintah daerah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto menggelar pers tour yang bertajuk ‘Pawarta Kabupaten Mojokerto Mblarah Bareng Diskominfo Kabupaten Mojokerto’.

 

Kegiatan pers tour tersebut berlangsung secara bergiliran selama empat hari dari Senin (25/7) hingga Kamis (28/7) ini, diikuti sedikitnya 92 pawarta dari berbagai media elektronik, cetak maupun siber yang telah dibagi secara kelompok.

 

Dalam kesempatan ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka dan memberangkatkan secara langsung agenda pers tour, di Halaman Pemkab Mojokerto, Senin, (25/7) pagi.

 

Dalam arahannya, Ikfina menyampaikan, pada kegiatan pers tour ini, ia berharap dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi Kabupaten Mojokerto.

 

“Ini spesial, karena kegiatan ini adalah masukan dari kalian semuanya, artinya bahwa kalian melihat adanya suatu peluang untuk melakukan kegiatan yang produktif demi kebaikan,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, Ikfina juga menjelaskan, bahwa Pemkab Mojokerto sendiri sedang berupaya bangkit pasca Pandemi Covid-19, tentunya salah satu potensi yang dapat memulihkan beberapa sektor ekonomi di Kabupaten Mojokerto adalah pariwisata yang ada di Kabupaten Mojokerto.

 

“Saya minta tolong riviewnya dari kalian terkait pariwisata kita, karena itu nanti bisa mendongkrak bagaimana masyarakat terjalin keamanannya untuk bisa rekreasi, bisa healing, gak banyak keluar uang, tetapi juga aman dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

 

Disisi yang lain, Ikfina juga membutuhkan masukan-masukan dari masyarakat yang bervariasi melalui pawarta, menurutnya, segala macam masukan sangat penting dalam melaksanakan pembangunan yang ada di Kabupaten Mojokerto.

 

“Kita harapkan kalian bisa menyampaikan kepada kita dalam satu bentuk Kesimpulan yang ringkas dan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kita bagaimana melangkah kedepannya dalam penataan pariwisata dan ekonomi di Kabupaten Mojokerto,” harapnya.

 

Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten juga akan mengajak berdiskusi, setelah para pawarta berkeliling melihat beberapa sudut potensi pariwisata yang dapat dikembangkan guna dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

 

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, sampai nanti kita bertemu dititik akhir dari kegiatan mbalarah bareng Diskominfo Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya. (Tik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *