Inilah Daftar Kegiatan Khofifah Sebelum Positif Corona

Surabaya – mojokertopos.com : Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dinyatakan positif COVID-19 dari hasil swab, Kamis (31/12) malam. Lalu giat apa saja yang dilakukan Khofifah dalam minggu ini?

Dimulai pada Minggu (27/12) pagi, Khofifah melepas bantuan 100 ton beras wakaf dan 10 ribu karton untuk masyarakat Jatim melalui Pesantren kerjasama Global Wakaf Foundation dengan YP3I Global Wakaf Foundation-ACT Care For Humanity di Grahadi.

Lalu siang harinya, Khofifah menuju ke Jombang untuk menghadiri acara resepsi. Di acara resepsi ini Khofifah didampingi oleh Bupati Jombang Munjidah Wahab. Khofifah juga sempat ke Ponpes Tambak Beras.

Pada Senin (28/12) siang, Khofifah meninjau Laboratorium Intibios di Sidoarjo. Setelah itu Khofifah melantik Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jawa Timur di Islamic Centre Surabaya.

Sore harinya, Khofifah bertemu dengan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar di Grahadi. Pertemuan ini dalam rangka penyerahan bantuan secara simbolis kepada 147 BUMDesMa dan penghargaan kepada pemkab di Jatim atas keberhasilan dalam mengentaskan desa tertinggal berdasarkan IDM Tahun 2020 serta penandatanganan sinergitas pelaksanaan ptogram kerja bersama antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa provinsi Jawa Timur dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur.

Pada malam harinya, Khofifah menghadiri acara malam inagurasi Fatayat NU Jatim Award 2020 di Ballroom Grand Mercure Mirama Hotel Surabaya.

Selasa (29/12) pagi, Khofifah memberi santunan kepada Anggota KORPRI Jatim yang meninggal dunia baik itu karena terpapar COVID-19 atau tidak. Acara ini digelar di Grahadi.

Siangnya, Gubernur Khofifahmenandatangani naskah nota kesepemahaman Jatim CORPU antara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) dan Kepala Lembaga Administrasi Lembaga RI (Ka LAN-RI) di Grahadi.

Malam hari, Khofifah sempat bertemu dengan perwakilan Pemuda Muhammadiyah Jatim di Grahadi. Setelah itu, Khofifah menuju ke Jember.

Pada Rabu (30/12), Khofifah meresmikan RS COVID-19 di RS Paru Jember. Setelah itu, ada beberapa kegiatan Khofifah di Jember seperti mengunjungi City Forest & Farm Arum Sabil.

Pada Kamis (31/12), Khofifah meresmikan sebuah pelabuhan di Probolinggo. Usai dari Probolinggo, Khofifah menuju Surabaya.

Pada sorenya, Khofifah bersama Forkopimda Jatim mengadakan doa bersama menyambut tahun baru 2021. Usai doa bersama, Khofifah mengecek pengamanan di beberapa titik penyekatan masuk Kota Surabaya di malam pergantian tahun.

Pada Jumat (1/1), Khofifah sebenarnya hendak mengecek banjir di Pasuruan. Namun giat ini urung digelar.

Diketahui, Khofifah mengungkapkan dirinya positif COVID-19 pada Sabtu (2/1). Dirinya dinyatakan positif COVID-19 usai melakukan tes swab pada Kamis (31/12) malam. (dho)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *