Ning Ita Hadiri Rapat Virtual Penendalian Inflasi Daerah

Mojokertopos.com : Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menghadiri rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah, secara virtual di ruang command center Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Senin (24/10).

 

Rapat yang dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian tersebut diikuti oleh seluruh gubernur dan bupati/wali kota se-Indonesia.

 

Dikatakan Tito, kunci utama solusi pengendalian inflasi adalah sinergitas dari semua stakeholder, sama seperti saat penanganan pandemi covid-19.

 

“Kunci penanganan inflasi Indonesia mesti serempak seperti penanganan covid-19. Penanganan inflasi adalah agregat kerjasama pusat dan daerah seperti contoh kita menangani pandemi covid-19,” ujarnya di Jakarta.

 

Meski ancaman inflasi di depan mata, Mendagri berpesan agar tidak membuat masyarakat panik, dan mengupayakan masyarakat agar tetap tenang.

 

Lebih lanjut ia juga mengimbau agar mengaktifkan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) pada tingkat provinsi dan kabupaten/kota, mengaktifkan satgas pangan, memberikan subsidi BBM tepat sasaran, melaksanakan gerakan penghematan energi, gerakan tanam cepat panen.

 

Melaksanakan kerjasama antar daerah, mengintensifkan Jaring Pengaman Sosial, serta meminta BPS dan BI provinsi untuk mengumumkan angka inflasi hingga kabupaten/kota.

 

Turut hadir megikuti rapat secara virtual di ruang command center Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Pasiter Kodim 0815/Mojokerto mewakili Dandim, Letkol Beni Asman. Kasubsi Intel Kejari Kota Mojokerto mewakili Kajari, Hadiman. Wakapolres Mojokerto Kota mewakili Kapolres, AKBP Wiwit Adisatria.

 

Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. (Tik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *