MWCNU Kecamatan Kemlagi Peringati HSN Dengan Santuni 38 Anak Yatim

Mojokertopos.com : Meskipun diguyur rintik hujan, tak menyurutkan gairah mengumandangkan shalawat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional (HSN) 2022.

 

Kegiatan gebyar shalawat ini diadakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kemlagi Mojokerto pada Minggu (24/10/2022) yang bertempat di Aula MWCNU Kecamatan Kemlagi. Gebyar shalawat ini sebagai rangkaian akhir giat HSN 2022.

 

“Meskipun malam ini sebagai rangkaian akhir dalam memperingati Hari Santri Nasional 2022, tapi bukan akhir dalam mensyiarkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah,” sambut Ketua MWCNU Kecamatan Kemlagi H. M. Arif, S.Ag., M.Ag.

 

Selain bershalawat, 38 anak yatim diberikan santunan dengan dikemas pada Aksi Cinta Yatim dan turut hadir Ketua PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto.

 

“38 anak yatim yang menerima santunan hari ini, untuk tetap semangat. Hari esok, masa depan untuk tetap sukses. Semoga anak-anak ku ini mendapatkan kesuksesan,” harap Ketua MWCNU Kecamatan Kemlagi itu.

 

Ketua PC LAZISNU Kabupaten Mojokerto Muhammad Rofi’udin juga berharap agar santunan untuk anak yatim ini bisa konsisten dilakukan oleh seluruh jajaran MWCNU Kecamatan Kemlagi dan pusat pengumpulannya di NU Care-LAZISNU Kemlagi agar tepat sasaran.

 

Setelah santunan anak yatim dilakukan, kegiatan pun dilanjutkan dengan menimba ilmu yang disampaikan oleh KH. Ali Muhammad Nasih, S.E., M.Pd.Kiai muda yang juga mantan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto itu menyampaikan beberapa hal penting, utamanya mengenai mulianya suasanya Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga sakralnya Hari Santri Nasional.(Tegar)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *