Ning Ita Sidak Proyek Drainase Mentikan & Rest Area By pass Gunung Gedangan

Mojokerto – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita memantau langsung lokasi pembangunan proyek drainase yang terbengkalai di Lingkungan Mentikan Gang II, dan juga pembangunan rest area di kawasan By pass Kelurahan Gunung Gedangan Senin (3/2) pagi.

Dengan didampingi Kepala Bappeko Agung Moeljono, Kepala DPUPR Mashudi, Kepala Disperindag Ruby Hartoyo, serta OPD lainnya. Orang nomor satu di Kota Mojokerto ini melihat kondisi saluran air yang tidak terselesaikan pengerjaannya. Selain itu juga memastikan keluhan masyarakat tentang fasilitas yang belum terselesaikan pembangunannya di rest area

“Diantaranya di rest area belum ada saluran air, landscape, lahan parkir dan musholla,” beber Ning Ita.

Waktu di Mentikan, Wali Kota Ning Ita mendapati beberapa saluran air, yang tidak tertutup dengan benar. Hal ini, disebabkan adanya pipa saluran gas bumi (PGN) yang tertanam di dalamnya. Sehingga rekanan tidak mau mengambil resiko saat pengerjaan.
Saluran air yang tidak ditutup dengan benar, dikhawatirkan akan berdampak pada warga jika dibiarkan. Oleh karena itu, Wali Kota Ning Ita meminta DPUPR untuk memperbaiki kontruksi drainase yang bermasalah.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Ning Ita juga mendengarkan secara langsung keluhan dan masukan dari warga di Lingkungan Mentikan Gang II, terkait kondisi lingkungan.
Ning Ita berpesan kepada warga untuk turut bersama – sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Yang dimulai dengan bergotong – royong membersihkan lingkungan sekitar bersama – sama.

“Target saya akhir tahun 2020 ini turun anggaran dari pusat untuk menuntaskan tambahan pekerjaan ini dan APBD kota Mojokerto juga saya siapkan anggaran pendamping, soal jumlah nilainya masih saya perintahkan untuk menghitung,” pungkasnya. (Tik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *