Peduli Rumah Tak Layak Huni, IKBAR Bakal Berikan Bantuan Bedah Rumah

Peduli Rumah Tak Layak Huni, IKBAR Bakal Berikan Bantuan Bedah Rumah

Mojokerto – Calon Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra atau yang biasa akrab disapa dengan panggilan Gus Barra hari ini melaksanakan kampanyenya di rumah Ibu Suyati Dusun Sidorame RT 01 RW 01 Desa Gunungan Kecamatan Dawarblandong, Jumat (23/10/20) pukul 13.14 – 14.00 WIB.

Gus Barra dalam kampanyenya menyatakan bahwa pemerintah pusat pada bulan Desember 2020 akan mendatangkan beberapa juta vaksin corona. Kemudian bulan Maret ada 100 Juta vaksin dan harapannya tidak sampai akhir tahun 2021 sudah ada 250 juta vaksin corona.

“Dampak corona yang masih kita rasakan adalah anak-anak kita selama 8 bulan ini tidak bisa bersekolah dengan tatap muka. Dan banyak yang terkendala biaya paket data untuk belajar secara daring. Maka dari itu, IKBAR telah mempunyai program paket data gratis untuk pelajar maupun guru,” terang Gus Barra.

Lebih lanjut, Gus Barra juga mengatakan bahwa ketika kita di utara sungai masih banyak rumah yang tak layak huni dan bahkan hidupnya sebatang kara dulur.

“Melihat hal itu, saya dan bu ikfina langsung bergegas merancang program bedah rumah, karena Kabupaten Mojokerto harus bebas rumah tidak layak huni. Setiap rumah kami nanti kita anggarkan 15 juta, nantinya bisa bertambah sambil melibat APBD kita. Semoga kondisi pandemi ini berangsur-angsur pulih agar APBD kita naik kembali,” tutup Gus Barra. (Jay)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *