Pimpin Upacara Hari Jadi Ke-730, Bupati Bertekad Jadikan Kabupaten Mojokerto Maju

Mojokertopos.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati dalam acara puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto bertekad memajukan pembangunan seluruh wilayahnya, Bupati sengaja mengambil Tema Dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke 730 tahun 2023 adalah bersatu dan berkarya untuk Mojokerto maju.

 

“Sesuai dengan tema hari Jadi tersebut. Kami berharap seluruh elemen masyarakat kerja keras bersama-sama bersatu dan berkarya di era baru setelah beberapa tahun yang lalu negeri kita harus berperang dengan covid-19,” ungkap Bupati Mojokerto, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si saat memimpin upacara Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-730 di Halaman Pemkab Mojokerto, Selasa (9/5/2023).

 

Lebih lanjut dikatakannya, melalui momentum hari jadi ke 730 ini. Semoga dapat menjadi semangat baru untuk mewujudkan Mojokerto yang lebih maju dari Kabupaten Mojokerto yang kemarin.

 

“Semakin bersatu dalam keanekaragaman terus berkembang dan semakin beruntung dalam segala aspek kehidupan. Baik dalam segi kesejahteraan masyarakat, perekonomian, pembangunan, pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” harap Bupati Ikfina.

 

Lebih jauh dikatakannya, dalam rangka menjawab tantangan sosial, politik, ekonomi, hukum serta keamanan dan ketertiban ke depan yang makin kompleks dan bervariasi.

 

“Kita harus mampu menjawab berbagai tantangan dan permasalahan yang ada dalam masyarakat secara efektif dan artinya solusi yang kita hadirkan harus tetap berjalan beriringan dengan konstitusi yang ada dan tepat sasaran,” terang Bupati Ikfina.

 

Masih kata Bupati, pengertian untuk rakyat dan ketulusan berkorban demi kemaslahatan bersama serta keikhlasan berjuang dalam berbagai keterbatasan adalah sikap-sikap terpuji yang diwariskan leluhur kita.

 

“Untuk itu melalui momentum hari Jadi Kabupaten Mojokerto yang ke 730 pada tahun 2023 ini perlu kita susun beberapa langkah dan strategi yang tepat dan akurat dengan dilandasi persatuan dan kesatuan serta keteladanan dan kearifan guna mensukseskan berbagai program pemerintah Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

 

Masih kata Bupati Ikfina, pada kesempatan ini pihaknya juga menyampaikan capaian indikator tujuan dan sasaran RPJMD Kabupaten Mojokerto Tahun 2022.

1. Persentase laju pertumbuhan ekonomi tahun 2002 sebesar 1,7% hingga 4,7% dan terealisasi sebesar 5,4%.

2. Indeks kesalehan sosial di Tahun 2022 target sebesar 66,06% dan terealisasi sebesar 80,90 8%

3. Indeks Desa membangun Tahun 2022 sebesar 0,754 dan Realisasi sebesar 0,76.

4. Indeks sistem pemerintahan pusat elektronik Tahun 2022 target sebesar 2,6 dan Realisasi sebesar 2,73.

5 Indeks kualitas lingkungan hidup Tahun 2022 target sebesar 64,2 dan terealisasi sebesar 69,92.

6. Persentase Penduduk miskin di Tahun 2022 9,97 dan terealisasi sebesar 9,71

7. Nilai survei penilaian integritas Tahun 2022 target sebesar 71 dan realisasi sebesar 74 di tahun 2023 ini.

 

“Saya berpesan realisasi capaian indikator di tahun 2023 juga harus ditingkatkan. Jangan terlena dengan pencapaian yang baik. Melalui momentum hari jadi ini saya berharap di tahun 2023 kita harus mendapat predikat sangat baik atau bahkan sangat istimewa,” harapnya. (Tik/Adv)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *