Porprov 2023, Kota Mojokerto Jadi Tuan Rumah 10 Cabor

Mojokertopos.com : Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto terpilih sebagai salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim) 2023.

 

Kali ini bakal ada 10 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Kota Mojokerto. Antara lain biliard, E-Sport, sepak takraw, wushu, petanque, dance sport, muaythai, kurash, gateball, dan jujitsu.

 

Untuk itu pemkot semakin serius dalam mempersiapkan berbagai kebutuhan penyelenggaraan kompetisi olahraga yang kini digelar dua tahunan itu. Terutama sejumlah lokasi pertandingan.

 

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari pun meminta Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) untuk memastikan pemeliharaan dan perbaikan sejumlah venue berjalan baik, sesuai yang ditargetkan.

 

“Tidak hanya venue yang memadai, semua sarana dan prasana kebutuhan paserta Porprov yang dari berbagai daerah ini harus didukung. Ini juga sekaligus harapannya bisa mendongkrak sektor wisata kita,” ungkap Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memimpin langsung rapat koordinasi dengan Disporapar, Jumat (3/2) sore.

 

Pada rapat bertempat di Sabha Pambojana Rumah Rakyat itu, wali kota juga menyarankan agar pihak Disporapar bersinergi dengan sejumlah hotel yang menyediakan akomodasi bagi rombongan untuk dapat mempromosikan Kota Mojokerto.

 

Sementara itu, berdasarkan laporan Plt. Kepala Disporapar Jujuk Nurdiansyah, terdapat sejumlah venue yang masih dalam proses perbaikan dan pembangunan.

 

“Namun kami bisa pastikan bahwa saat tiba pelaksanaan, venue akan siap digunakan,” ungkap sosok yang juga sekretaris Disporapar saat ditemui selepas rapat.

 

Pelaksanaan pertandingan nantinya akan tersebar di sejumlah titik lokasi yang disiapkan sebagai venue, diantaranya yaitu Gor Seni Mojopahit, Lantai 4 MPP Gajah Mada, Gelora Ahmad Yani, Sunrise Mall, Mojo Indah Plaza, dan Hotel Resort. (Tik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *