Refleksi Hari Pers Nasional 2024, Bos LKH Barracuda Berharap Insan Pers Kawal Pemilu

Mojokertopos.com : Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setipa 09 Pebruari, Tahun 2024 memiliki Tema Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa, Ketua LKH Barracuda Hadi Gerung berharap Insan Pers mampu mengawal Pemilu pada 14 Pebruari 2024 yang akan datang.

 

Tema ini dipilih sebagai respons terhadap suasana pesta demokrasi dalam Pemilu 2024, di mana warga Indonesia memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota Legislatif baik di DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kota dan Kabupaten.

 

Aktivis Hukum yang juga Ketua LBH Djawa Dwipa, Hadi Purwanto, S.T., S.H. menerangkan, tema ini juga dimaksudkan agar insan pers tetap menjaga keutuhan bangsa di tengah dinamika politik yang berkembang.

 

“Insan pers diharapkan dapat menjadi pengawal transisi kepemimpinan nasional yang demokratis, profesional, dan berintegritas. Insan pers juga diharapkan dapat menjadi penjaga keutuhan bangsa yang beragam, toleran, dan harmonis,” harap Mantan Pemred Global Realita ini di kantor. barunya Jalan Raya Banjarsari Nomor 58, Kedunglengkong, Dlanggu, Mojokerto, Minggu (11/2/2024).

 

Mantan Wartawan senior ini, juga menjelaskan Logo HPN tahun 2024 kali ini menggambarkan siluet Garuda Pancasila yang melambangkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

 

“Di dalam siluet Garuda terdapat gambar Monumen Nasional (Monas) yang melambangkan Jakarta sebagai ibu kota negara dan tempat penyelenggaraan HPN tahun 2024. Di bawah siluet Garuda terdapat tulisan Hari Pers Nasional 2024 dengan warna merah dan putih yang melambangkan bendera Indonesia,” ungkap Hadi Gerung.

 

Lulusan Sarjana Hukum dan Sarjana Teknik yang sedang menempuh S2 di Surabaya ini menyampaikan, Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024 kepada seluruh wartawan di Indonesia, khususnya wartawan Mojokerto yang selama ini bekerjasama dengan LBH Djawa Dwipa dan LKH Barracuda Indonesia.

 

“Semoga wartawan lebih sukses, profesional dan berkualitas dalam menjalankan tugasnya. Jangan Lupa ayo bersama-sama kita kawal Pemilu 2024 agar menghasilkan Pemimpin yang terbaik dan amanah” Tutup Hadi Gerung. (Tik/Adv)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *