Walikota Berpesan Pada Warga PDM Kota Mojokerto, Segera Bangun Balai Muhammdiyah

Mojokertopos.com – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang hadir dalam Pengukuhan Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Mojokerto periode 2022-2027 dibawah kepemimpinan H. Heru Iswanto M. Ag, menitipkan sejumlah pesan bagi pengurus organisasi yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan dan Buya Hamka tersebut.

 

Pengukuhan Pengurus Daerah Muhammadiyah(PDM) Kota Mojokerto, Wali Kota sempat titipkan sejumlah pesan pada segenap warga Muhammadiyah. Hal pertama yang disampaikan oleh Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota adalah untuk bersama-sama menjaga kedamaian di Kota Mojokerto, karena meskipun Kota Mojokerto adalah kota terkecil ketiga se-Indonesia namun punya predikat baru memiliki kepadatan penduduk yang tertinggi di Indonesia, lebih tinggi dari pada DKI Jakarta. Tentunya ada banyak problematika namun pasti ada solusinya.

 

“Apapun problematika yang muncul di masyarakat tentu ini semuanya bisa kita atasi, bisa kita selesaikan, bisa kita carikan solusi yang terbaik asalkan seluruh stakeholder yang ada di wilayah Kota Mojokerto ini memiliki kesamaan pikiran dan hati untuk bersama-sama menjaga agar kota kita tercinta ini sebagai kota yang aman, nyaman, kondusif dan harmonis bagi kita semuanya,” kata Ning Ita di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat pada Sabtu (20/05/2023).

 

Pengukuhan Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Mojokerto, Wali Kota Titipkan Sejumlah Pesan. Tak lupa Ning Ita juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota Muhammadiyah atas peran sertanya dalam menjaga kedamaian dan kenyamanan di Kota Mojokerto. Karena daerah yang damai dan nyaman juga merupakan warisan untuk generasi yang akan datang.

 

“Mari kita terus jaga kedamaian kota kita, kenyamanan kota kita ini. Agar selamanya kita bisa mewariskan ini kepada generasi-generasi seterusnya, generasi yang akan menggantikan kita ke depannya sebuah kota yang damai, yang berkelanjutan, yang layak untuk mereka bisa melanjutkan pembangunan dan mengisi pembangunan di Kota kita tercinta ini,” tutur Ning Ita.

 

Hal kedua yang disampaikan oleh Ning Ita adalah agar seluruh pengurus dan anggota PD Muhammadiyah Kota Mojokerto turut serta menyukseskan pesta demokrasi pada tahun depan.

 

“Saya titip pesan yang kedua mari kita sukseskan agenda pesta demokrasi negara kita. Karena ini adalah agenda besar yang belum pernah dilakukan, baru akan terjadi di tahun depan. Sekaligus menjaga agar pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan dengan damai,” lanjut Wali K2ota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini.

 

Dalam sambutannya Ketua PDM Kota Mojokerto Ustad H. Heru Irwanto, M.Ag. mengajak segenap Pengurus baru untuk bekerja keras agar bisa menyusul capaian PDM-PDM Kota lain di Jawa Timur yang lebih maju dan sukses.

 

“Beberapa minggu ini kami diundang rapat Muhammdiyah Jatim dan mrnghadiri Undangan PDM-PDM di Jawa Timur, LDM Kota Mojokerto termasuk paling tertinggal, mari sejak dikukuhkan ini kita ngejoss, bekerja keras utamanya benahi infrastruktur, ekonomi dan ikut aktif berpartisipasi dalam Tahun Politik dengan target Muhammadiyah Terwakili warganya di Mojokerto dan di Jawa Timur dan harus mendudukkan wakilnya di Senayan, kita harus bisa dan menang” tekadnya Diamini 89 Pengurus lainnya.

 

Menurut lulusan Master Agama ini, pihaknya dalam waktu dekat akan membangun Balai Pertemuan Muhammadiyah Kota Mojokerto di Jalan Empu Nala, membina pendidikan dan rumah sakit yang ada dengan meningkatkan kesejahteraan warganya serta mengupayakan secepatnya perekonomian warga Muhammadiyah makin maju dan sejahtera dan bermanfaat bagi masyarakat luas, sesuai dengan visi dan misi Muhammadiyah” ujar mantan Ketua PBB yang kini Nyaleg Partai Umat DP Krangan ini.

 

Sebagai informasi dalam forum ini, Wakil Ketua Muhammadiyah Jawa Timur Khoirul Abdul mewakili Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur telah mengukuhkan Heru I Iswanto, M.Ag sebagai Ketua PD Muhammadiyah Kota Mojokerto beserta 89 Pengurus lainnya yang terdiri dari 20 Majelis dan Lembaga Muhammadiyah. (Tik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *