Warga Terdampak Tanah Longsor Menerima Bansos Dari Bupati Ikfina

Mojokertopos.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada 2 warga terdampak bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Cembor, Kecamatan Pacet, pada Senin, (20/2) siang.

 

Bantuan sosial tersebut diberikan kepada bu Karni dan pak Sardi, berupa material bangunan yakni semen 30 sak, pasir 8 meter kibik, asbes gelombang 20 biji, kayu ukuran 6/12 10 batang, kayu ukuran 4/6 5 batang.

 

Kepala Desa Cembor Mustofa menjelaskan kejadian longsor pada saat itu terjadi pada Kamis (16/2) sore. Kejadian saat itu disebabkan hujan deras selama beberapa jam yang membuat tebing dengan ketinggian sekitar 10 meter di Dusun tersebut longsor. Material longsor dengan ketebalan sekitar 1 meter itu menutup jalan kampung dan menimpa dapur rumah Bu Karni dan Pak Sardi.

 

Tebing yang terletak persis di sebelah selatan bawah masjid tersebut longsor menimpa sungai kecil dan jalan kampung. Tinggi tebing yang longsor sekitar 10 meter, lebarnya sekitar 6 meter. Material longsor berupa tanah dan bebatuan menutup jalan dengan panjang sekitar 10 meter. Ketebalan material sekitar 1 meter.

 

“Tebing di bawah masjid longsor, mengenai sungai kecil dan jalan. Sehingga airnya meluap lari ke selatan,” katanya, Senin (20/2) sore.

 

Dengan adanya bantuan ini, Mustofa berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat. “Terimakasih ibu Bupati. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima,” ungkapnya.

 

Usai menyerahkan bantuan kepada warga terdampak tanah longsor, Bupati Ikfina juga meninjau lokasi longsor yang sempat menutup jalur Pacet-Trawas pada Kamis (16/2) lalu, di Jurang Gembolo, Desa Cembor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. (Tik).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *