Gus Barra Membuka Sarasehan Hari Santri di Ponpes Nurul Islam 2

Mojokertopos.com – Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra resmi membuka sarasehan hari santri di Ponpes Nurul Islam 2, Desa Tunggalpager Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Selasa (14/12/2021).

 

Dalam sambutannya, Gus Barra berharap mudah-mudahan kegiatan ini selalu mendapatkan kemudahan dan mendapat ridho Allah SWT.

 

“Ketika kita bicara hari santri. Ulama kita sejak dulu telah konsisten dalam menjaga Republik Indonesia agar kita bisa merdeka. Jika kita tidak menjaga agar negara merdeka, kita bakal dikontrol sedemikian rupa seperti di Negara bekas jajahan Uni Soviet,” jelasnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, ulama-ulama kita berfikir bagaimana caranya Indonesia merdeka. Para Ulama dulu telah mengorbankan nyawa dan keluarganya untuk menjaga negara Indonesia. Maka sudah semestinya negara ini memberikan perhatian pada santri. Maka dari itu ditetapkanlah hari santri pada tanggal 22 Oktober.

 

“Sebagai bentuk support dalam bidang keagamaan, melalui anggaran APBD 2022 Pemkab Mojokerto bakal memberikan hibah sarana ibadah sebesar Rp 16 Miliar. Pemberian insentif guru TPQ sebesar Rp 1,5 miliar dan rencananya nanti ditambah lagi menjadi Rp 3 miliar. Kemudian kegiatan siraman rohani sebesar Rp. 300 Juta. Kemudian kegiatan Safari Ramadhan sebesar Rp. 400 Juta dan masih banyak kegiatan yang lain,” terangnya. (Tik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *