Ning Ita: Kota Mojokerto Masuk Zona Merah

Mojokerto – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akran disapa Ning Ita resmi menginformasikan jika ada 1 warga Kota Mojokerto yang terkonfirmasi positif covid-19 sehingga Kota Mojokerto per hari ini masuk zona merah, Rabu (29/4/2020) pukul 19.30 WIB di GMSC, Kota Mojokerto.

Ning Ita dalam press conferencenya mengatakan jika identitas pasien yang positif covid-19 berinisial H. Berjenis kelamin laki-laki, pekerjaan tenaga medis (32) dan bertempat tinggal di Kelurahan Sentanan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto.

“Riwayat yang bersangkutan bertugas di salah satu rumah sakit yang ada di Surabaya. Setiap hari beliau pulang di kota Mojokerto dan tinggal bersama seorang ayahnya yang lansia. Beberapa waktu lalu yang bersangkutan dalam tugasnya diwajibkan melampirkan surat keterangan bebas covid19. Kemudian yang bersangkutan menjalani tes swab 18 April 2020 di RSUD Prof.Dr.Soekandar Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Dan hasil tes swabnya keluar hari ini, 29 April 2020 dan menunjukkan positif covid-19,” kata Ning Ita.

Lebih lanjut, Ning Ita juga menyatakan bahwa pada tanggal 20 April 2020 yang bersangkutan mencoba tes swab lagi untuk kedua kalinya di rumah sakit Unair dan hasilnya negatif. Saat ini yang bersangkutan isolasi diri di RSUD Dr.Wahidin Sudiro Husodo.

“Besok yang bersangkutan akan di tes darah lengkap untuk melihat hasil sebenarnya seperti apa. Berdampak baik karena tes swab yang kedua negatif atau sebaliknya. Yang bersangkutan ini adalah OTG atau orang tanpa gejala. Perlu diketahui jumlah ODR hari ini ada 1617 orang, OTG ada 4 orang, ODP ada 284 orang, PDP ada 8 orang dan yang positif ada 1 orang,” jelasnya. (Tik/Adv)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *