Inilah Tips Agar Anak Tidak Mendekati Zina

Mojokertopos.com – Ceramah agar anak tidak mendekati zina bersama Ustadz Armedi Raharja, Lc diadakan pada hari Sabtu (27/8/2022) di Masjid Mujahidin Benteng Pancasila, Kota Mojokerto.

 

Dalam kesempatan itu ustadz Armedi menyitir Dalil Al Qur’an surah Al-Isra’ ayat 32 yang berbunyi Jangan mendekati zina, zina sungguh suatu perbuatan keji dan suatu jalan yang buruk. Yang akan mengantarkan ke neraka.

 

Menurutnya di akhirat nanti ada Tiga golongan orang yang tidak akan dilihat Allah dan tidak diampuni, antara lain pertama Orang yang sudah tua tapi berzina, Kedua Pemimpin yang suka berdusta, Ketiga Orang miskin yang sombong.

 

“Hukuman orang yang berzina di dunia khusus yang belum menikah akan mendapat murka Allah, harus dicambuk 100 kali dan tidak boleh dikasiani sesuai dengan Qur’an surah An Nur ayat 2.” jelasnya.

 

“Para pezina harus diasingkan minimal 1 tahun, tidak boleh menikah dengan seorang muslim kecuali sesama pezina, kecuali jika sudah tobat boleh sesuai Qur’an surah An Nur ayat 3.” lanjutnya

 

Menurutnya hukuman bagi yang Sudah Menikah hukumannya hampir sama dengan yang belum menikah, bedanya ditambah dirajam sampai mati.

 

“Maraknya perzinahan adalah tanda-tanda kiamat sudah dekat, juga banyak kebodohan dan jumlah wanita lebih sedikit dari laki-laki.” ungkapnya.

 

Untuk itu Ustadz Armedi memberi Tips Agar Anak Tidak Dekati Zina Pertama Pentingnya doktrin dan sugesti sedari dini. Sejak kecil sudah faham babi haram maka tidak akan makan babi tapi orang tua merasa tabu nunjukkan zina haram padahal perlunya berikan sugesti positif ke anak-anak yang sudah baligh. Anak-anak Ustadz terbiasa menutup aurat karena sejak kecil sudah terbiasa berjilbab.

 

Kedua Ajari untuk menjaga pandangan sejak anak-anak masih kecil sesuai ajaran Al Qur’an surah An Nur ayat 30 & 31. Awal mula perzinaan dari pandangan mata. Ketiga Ajarkan agar berusaha menghindari pertemuan lawan jenis tanpa perantara. Laki-laki dan perempuan berduaan yang bukan mahram di tempat yang sepi. Keempat Biasakan menutup aurot sesuai dengan Qur’an surah Al-Ahzab ayat 59 dan surah An-Nur ayat 31.

 

Kelima Menghindari sentuhan, menurutnya tauladan Nabi Muhammad yang tidak pernah jabatan tangan dengan wanita yang bukan mahramnya. Sesungguhnya andai kepala seseorang kalian ditusuk dengan jarum yang terbuat dari besi itu lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya. Di Hadits Imam Ath-Thabrani diterangkan, “Sesungguhnya andai kepala seseorang kalian ditusuk dengan jarum yang terbuat dari besi itu lebih baik baginya dari pada menyentuh wanita yang tidak halal baginya.”

 

Keenam, Menghindari media sosial. Karena media sosial bisa meracuni secara tidak sengaja. Ketujuh Menikah, jika sudah umurnya segera dinikahkan. Kedelapan Yakin kekuatan Doa. “Berdoalah agar kita semua dan anak-anak kita terhindar dari zina” tutupnya. (Tik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *